Kamis, 11 Maret 2010

Tugas 2 Bahasa Indonesia 2

Erliana Pradita / 3EA01 /11207422

Paragraf Generalisasi


Indonesia dikenal sebagai Negara yang kaya, salah satunya adalah keanekaragaman tanamannya seperti cengkeh, jahe, jambu biji, kayu putih, kencur, lidah buaya, kumis kucing, mengkudu, temu lawak dan masih banyak lagi. Tanaman obat Indonesia inilah yang menjadi salah satu keunikan Negara kita.

Paragraf Analogi

Menyimpan kejahatan atau kebohongan diibaratkan seperti menyimpan bangkai. Semakin bangkai disimpan, semakin busuk, lama kelamaan baunya tercium juga. Sama halnya dengan sebaik-baiknya kita menyimpan suatu kejahatan atau kebohongan pasti akan ketahuan. Oleh sebab itu janganlah kita menyimpan “bangkai” di dalam diri kita.

Paragraf Kausal


Dewasa ini bumi semakin mengalami kerusakan, semua tidak jauh disebabkan oleh ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab. Penebangan pohon dan hutan secara liar, penggunaan bahan-bahan kimia yang berbahaya, pembuangan sampah dan limbah yang mengakibatkan pencemaran, polusi asap kendaraan bermotor dan efek rumah kaca. Itulah sebagian contoh hal-hal yang menyebabkan bumi kita mengalami pemanasan global.

0 Comments:

Post a Comment