Kamis, 15 April 2010

Akuntansi Manajemen "ANGGARAN"

Erliana Pradita / 3EA01 / 11207422

ANGGARAN-ANGGARAN
AKUNTANSI MANAJEMEN

Anggaran Penjualan adalah skedul rinci yang memperlihatkan penjualan yang diharapkan untuk periode-periode yang akan datang.

Anggaran Produksi adalah skedul rinci yang mengidentifikasi produk-produk atau jasa yang mesti dihasilkan atau disediakan untuk memenuhi penjualan yang dianggarkan dan kebutuhan-kebutuhan persediaan.

Anggaran Biaya Bahan Baku adalah taksiran penggunaan bahan baku berkaitan secara langsung dengan kebutuhan-kebutuhan produksi, namun pembelian bahan baku akan tergantung pada baik taksiran penggunaan bahan baku maupun persediaan bahan baku.

Anggaran Biaya Tenaga Kerja Langsung adalah anggaran untuk mempertahankan tenaga kerja yang memadai dalam rangka memenuhi kebutuhan-kebutuhan produksi namun tidak menyebabkan waktu menganggur yang memakan biaya.

Anggaran Biaya Overhead Pabrik adalah skedul rinci taksiran biaya pabrikasi, selain biaya bahan baku langsung dan biaya tenaga kerja langsung yang harus dikeluarkan untuk memenuhi ekspektasi-ekspektasi produksi di masa yang akan datang.

Anggaran Persediaan adalah jumlah persediaan dianggarkan pada akhir bulan dibutuhkan untuk bahan baku langsung dan persediaan produk jadi untuk anggaran harga pokok produk dijual dan neraca dianggarkan.

Anggaran Biaya non Produksi adalah anggaran yang merencanakan jumlah biaya-biaya yang tidak termasuk ke dalam proses produksi.

Anggaran Pengeluaran Modal adalah rencana pengeluaran untuk memperoleh aktiva tetap yang hasil pengembaliannya diharapkan lebih dari satu tahun.

Anggaran Kas adalah suatu rencana rinci yang memperlihatkan bagaimana sumber-sumber daya kas akan diperoleh dan digunakan selama periode waktu tertentu.

Anggaran Rugi Laba adalah salah satu skedul kunci dalam proses anggaran, memaparkan estimasi pendapatan-pendapatan dan beban-beban dari aktivitas-aktivitas menghasilkan laba untuk periode anggaran tertentu.

Anggaran Neraca adalah laporan posisi keuangan yang menggabungkan estimasi posisi keuangan pada awal dan akhir periode anggaran dengan hasil operasi yang diestimasi untuk suatu periode dan perkiraan perubahan aktiva dan kewajiban.

Anggaran Perubahan Posisi Keuangan adalah anggaran yang merencanakan keadaan arus dan perubahan-perubahan dalam posisi keuangan selama tahun buku yang bersangkutan.

0 Comments:

Post a Comment