Selasa, 29 Desember 2009

Online

ONLINE.. ONLINE..

Zaman sekarang zamannya globalisasi yang tak bisa terlepas dari yang namanya teknologi. Teknologi sudah menjadi gaya hidup. Selain untuk memenuhi kebutuhan, teknologi juga dijadikan faktor untuk aktualisasi diri dan gengsi dimana orang yang tidak modern atau gaptek (gagap teknologi) adalah orang-orang yang ketinggalan zaman dan tidak bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Sekarang bukan saja orang-orang dewasa yang tidak mau ketinggalan zaman tapi anak-anakpun juga. Dari yang paling sederhana yaitu penggunaan Facebook, sekarang akun Facebook bukan hanya orang dewasa yang memilikinya tapi anak-anakpun sudah membuatnya, entah untuk suatu kepentingan atau hanya sekedar memiliki agar tidak ketinggalan zaman, sepertinya faktor kedua yang banyak dijadikan alasan.

Selain untuk mempermudah komunikasi di dunia maya, sekarang ini Facebook juga mudah diakses, bukan hanya melalui komputer tapi bisa juga melalui benda yang hampir semua orang miliki ini yaitu handphone, semakin menjadi alasan kalau Facebook menjadi pilihan sekarang ini. Tapi online melalui handphone juga tidak dengan biaya yang murah. Bagi mereka yang sudah keranjingan online, mungkin bisa berkali-kali mereka membuka akun mereka ini melalui handphone, selain itu karena handphone juga merupakan benda yang mudah, praktis dan pasti dibawa kemana-mana.

Keranjingan membuka Facebook inilah yang sudah menjadi gaya hidup orang-orang zaman sekarang terlebih lagi di dunia anak muda. Lagi lagi beli pulsa pulsa dan pulsa untuk dapat membuka Facebook melalui handphone. Orang-orangpun jadi mengkonsumsi atau membeli pulsa lebih berkali-kali lipat dari biasanya hanya karena pulsanya selalu cepat habis digunakan untuk online.

0 Comments:

Post a Comment