Kamis, 05 November 2009

Tugas Perilaku Konsumen "Kosmetik Sesuai Iklim"

Segmentasi Pasar Erliana Pradita / 3EA01 / 11207422

KOSMETIK SESUAI IKLIM

Setiap manusia terutama wanita tentu saja mendambakan kulit yang cantik dan sehat. Para produsen pun berlomba-lomba dalam menawarkan berbagai produk kecantikan kepada konsumen. Tetapi dalam memilih produk kecantikan pun diperlukan kejelian agar aman, terpercaya dan tepat guna. Seperti contohnya di Indonesia, kita harus mengetahui karakteristik kulit orang Asia termasuk Indonesia didominasi oleh pigmen coklat atau sawo matang. Belum lagi Negara kita yang beriklim tropis dengan intensitas sinar matahari yang tinggi.

Oleh sebab itu, untuk memilih jenis kosmetik juga perlu memperhatikan faktor lingkungan alam, manusia dan kosmetik itu sendiri. Jika kita menggunakannya tidak sesuai dengan faktor-faktor tersebut maka akan menimbulkan reaksi yang negatif. Misalnya kulit orang Indonesia tidak cocok dengan kosmetik yang berasal dari luar negri karena kosmetik tersebut telah disesuaikan dengan iklim Negara mereka yang berbeda dengan iklim di Negara kita. Jadi lebih baik menggunakan kosmetik yang berbahan dari lokal dan sehat untuk kulit serta sesuai dengan iklim Negara kita. Dari sini dapat terlihat bahwa perilaku konsumen dalam mengkonsumsi kosmetik dilihat dari segmentasi pasar secara geografis yaitu faktor iklim.

0 Comments:

Post a Comment